Thursday, November 24, 2016

Penyebab Perut Buncit Sulit Disingkirkan Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Cepat

Perasaan tidak menyenangkan seperti balon yang berkembang di bagian tengah tubuh Anda, penyebab yang paling mungkin lebih berkaitan dengan sesuatu yang Anda makan atau bagaimana Anda makan makanan. Memiliki lemak berlebih di area perut tentu bukan hal yang bisa dibanggakan.

Meski banyak orang yang berasumsi perut buncit melambangkan kemakmuran. Namun dari sisi kesehatan, perut buncit juga bisa menunjukkan masalah kesehatan yang mendasarinya, termasuk penyakit celiac - ketidakmampuan untuk mentolerir gluten atau intoleransi makanan lain, sindrom iritasi usus atau penyakit Crohn; kista ovarium atau fibroid rahim, tumor atau cairan build-up.

Kelebihan lemak, terutama jenis lemak visceral, jenis lemak ini juga dapat  terjadi pada orang kurus. Lemak visceral disebut-sebut memiliki predikat jahat dapat menyebabkan seseorang menderita jantung, diabetes tipe 2, resistensi insulin, hingga beberapa jenis kanker.
Penyebab Perut Buncit Sulit Disingkirkan
Apa faktor pemicu yang menyebabkan perut menjadi buncit dan susah untuk di singkirkan? Beberapa penyebab tersebut dapat anda baca dalam artikel dibawah ini.

Bertambahnya usia

Usia begitu mempengaruhi usaha seseorang untuk menyingkirkan perut buncit. Saat Anda beranjak tua perubahan tubuh tentunya amat mempengaruhi. Baik pria maupun wanita saat memasuki lansia akan mengalami penurunan tingkat metabolisme dan jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh pun akan berubah. Wanita yang sudah menopause juga akan lebih sulit menurunkan berat badan mereka. Hal ini karena wanita menopause produksi hormon estrogen dan progesteron mereka melambat. Sementara, pergeseran ini menyebabkan wanita memiliki perut yang lebih besar.

Olahraga yang salah

Meningkatkan latihan kekuatan otot akan efektif untuk membakar lebih banyak lemak. Jika Anda hanya berlari untuk mengecilkan perut, maka tidak akan membuahkan hasil yang sempurna. Anda perlu melakukan kombinasi bobot latihan dan pelatihan kardiovaskular. Olahraga setidaknya 250 menit latihan secara intens dalam seminggu.

Terlalu banyak konsumsi makanan olahan

Makanan olahan seperti gula halus, minuman manis, keripik dan berbagai makanan penutup akan menghambat berkurangnya lemak perut. Makanan alami seperti sayur, buah, dan biji-bijian yang penuh dengan antioksidan akan efektif mencegah bertambahnya lemak pada perut.

Stres

Sebagian besar orang akan kehilangan kendali makannya saat berada dalam kondisi stres. Kondisi ini yang menyebabkan mengapa lemak pada tubuh khususnya perut tak kunjung menghilang. Saat stres orang cenderung akan meraih makanan yang tinggi akan lemak dan protein. Sehingga dapat meningkatkan jumlah lemak pada tubuh.

Melewati waktu tidur

Sebanyak 30 persen orang Amerika mendapatkan tidurnya kurang dari 6 jam per malam, yang dapat mempengaruhi ukuran pinggang mereka. Sebuah studi jangka panjang yang berjalan selama 16 tahun, menemukan 70 ribu wanita tidur kurang dari 5 jam per malamnya dan mendapatkan perut yang buncit. Dibandingkan dengan mereka yang tidur sebanyak 7 jam memiliki berat perut yang lebih kecil.

0 comments:

Post a Comment